25 Mei 2009

Yesus Kristus (Pendahuluan)

YESUS KRISTUS Sejak Kelahiran, kematian hingga KebangkitanNya menjadi perdebatan

……"Sesungguhnya Anak ini ditentukan untuk menjatuhkan atau membangkitkan banyak orang di Israel dan untuk menjadi suatu tanda yang menimbulkan perbantahan…. Lukas 2:34

MENJAWAB KONTROVESI dari semua AGAMA!!

Pribadi Roh yang memiliki wujud (tulang, darah, & daging).

Hampir semua kitab suci agama di dunia ini membenarkan keberadaanNya. Sejarah Primitif dan peradaban modern membenarkan Dia pernah ‘hadir/terlahir’ di Dunia ini, benarkah Dia sebagai Malaikat, Guru Suci, Nabi atau Dia memang Tuhan Sang Allah Penyelamat Dunia!

Sejak berita kelahiranNya lewat perkataan dari salah seorang Nabi, Nabi Yesaya di kumandangkan bahwa seorang anak akan lahir dari seorang darah perempuan / anak gadis, yah benar-benar gadis yang masih perawan yang artinya belum pernah bersetubuh atau berkelamin dengan lawan jenisnya, hal ini menjadi satu perdebatan yang manusiawi dalam arti kata menentang konsep logis yang berlaku pada jaman itu.

Dari sinilah perdebatan itu terjadi, dalam arti kata berita kelahiranNya sejak ribuan tahun sebelum dilahirkan sudah menjadi kontroversi logis, siapa gerangan pribadi ini hingga kelahiranNya sudah di beritahu jauh sebelumnya? Ataukah ini hanya karangan sekumpulan orang-orang atau bangsa yang mengaku bangsa pilihan Allah yaitu Israel? Tentunya kehebohan ini baru sebatas berita kontroversi dari bangsa yang tertindas dan secara yuridis bangsa yang tidak memiliki martabat, tidak memiliki wilayah teritorial yang dapat di akui bahkan hingga sekarang ini wilayahnya menjadi konflik.

Fakta dari berita ribuan tahun sebelum kelahiran Yesus, di buktikan dari kisah-kisah menjelang kelahiranNya, bukan secara kebetulan atau dongeng karena hal ini terbukti di tulis oleh 2 Kitab milik dari 2 agama yang berbeda yaitu satu menyebutkan dengan nama Yesus dan yang satunya dengan nama Isa Almasih namun secara bersamaan keduannya menulis bahwa orang tua dari anak ini adalah Maria dan Yusuf.

KelahiranNya menjadi bukti otentik dari Nubuatan Nabi Yesaya serta secara bersamaan merubah kontroversi yang selama ini hanya sebatas pada bangsa Yahudi menjadi kontroversi beberapa Negara (sekarang ini meliputi wilayah Timur tengah dan Eropa timur). Bahkan kelahiranNya langsung membuat panik seorang penguasah saat itu. Ya Herodes di buat kewalahan ketika mendengar berita dari tiga orang antropolog/majus bahwa telah lahir seorang raja.

Terlahir dari seorang Ayah tukang kayu, namun sudah membuat takjub para ahli-ahli agama pada saat Dia memberikan pengajaran di tempat-tempat ibadah, kendati pada waktu itu Dia masih belia, hal ini mulai menunjak hal-hal kemampuanNya bukan sebagai anak biasa atau sosok pribadi manusia biasa. KemampuanNya melakukan segalah sesuatu melampai batas kemampuan insani manusia.

PelayananNya langsung memukau banyak orang, ini dibuktikan dengan datangnya ribuan orang pada tiap-tiap ceramah/khotbah, bersama dengan itu keajaiban-kejaiban di lakukan dan disaksi oleh orang banyak bahkan ribuan orang ikut merasakan. Mujizat-mujizatnya nyata dan hal ini dapat dibuktikan, hal ini telah menjadi sejarah milik beberapa Negara, baik dalam bentuk tulisan fakta kejadian, bukti peninggalan artifak, dan letak-letak secarah geografis dapat dipertanggung jawabkan.

Rentetan mujizat-mujizat yang dilakukan Yesus seperti air menjadi anggur, memberi makan 5.000 orang hanya dengan 2 ikan dan 5 roti, menyembuhkan orang sakit, berjalan diatas air, mampu meredakan badai (angin dan ombak) bahkan menghidupkan orang yang sudah mati tiga hari, dan masih banyak lagi hal-hal yang dilakukan oleh Yesus yang tidak dapat dilakukan oleh orang lain, hal inilah yang membuat Yesus sangat spesial bagi pengikut-pengikutNya, setanpun takut dan tunduk padaNya.

Di mulai dari memilih 12 orang yang ikut dan terlibat langsung dalam pelayananNya dengan waktu pelayanan yang relatif sangat singkat hanya dalam kurun waktu 3,5 tahun namun berdampak sangat besar bahkan dunia secara Global mangakuiNya, pengikutNya yang begitu militant/fanatik membuat perkembangan ajaran Yesus tetap eksis dan berkembang dengan angka statis tertinggi dan paling banyak pengikutnya di dalam dunia. Keistimewaan ajaran-ajaranNya hingga saat ini terbukti dan mujizat-mujizatNya tetap terjadi, karena Dia mendelegasikan pengajaran serta KuasaNya pada setiap orang yang pecaya pada Dia.

Bukti kelahiran dan perbuatanNya di terima oleh banyak orang, setiap sendi perkemabangan baik secara individu maupun secara keseluruhan hingga saat ini berpusat pada pribadi Yesus, bahkan ini bukan hanya di tulis dalam Alkitab sebagai kitab suci orang Kristen namun Kitab Suci Agama lain dalam sudut pandang yang sedikit berbeda menulisnya.

Kontroversi, polemik dan berbagai bentuk perbantahan yang mengarah pada Yesus, bukanlah membantah akan kelahiran dan perbuatanNya, tapi hanya terfokus pada EksistensiNya sebagai TUHAN, agama di luar Kristen menyangksikan apakah Yesus benar-benar TUHAN, ALLAH yang Maha Kuasa. Untuk alasan inilah penulis, memberikan suatu pemikiran yang didasari pada fakta yang sudah ada dan sangat mudah didapat namun sayang ada segelintir orang yang acuh tak acuh dengan keberadaan Yesus. Satu pertanyaan yang sangat mengelitik bagi penulis adalah: Kalau Yesus bukan sesuatu yang berpengaruh, dan hanya sosok pribadi yang biasa, Kenapa babakan peradapan waktu di dunia ini terfokus pada Dia ?

(BC=Before Christ. AC=After Christ) atau istilah lainnya (ind) Sebelum Masehi dan sesudah Masehi.

Artinya dunia mengambil patokan pada pribadi Yesus yaitu Kristus, pada saat sebelum dan sesudah kelahiranNya, Kalendar International di akui oleh seluruh manusia baik yang memiliki keyakinan ataupun tidak (Beragama ataupun Atheis). Sehingga kita dapat bertanya:

* Apakah manusia begitu bodohnya sehingga meyakini cerita dongeng sebagai patokan waktu?

* Atau Keberadaan Yesus tidak bisa ditolak keberadaanNya, Karena Dia Tuhan Allah Pencipta !

Nantikan kelanjutan tulisan ini!

4 komentar :

  1. Anonim26/5/09

    Saya tunggu kelanjutannya. ini berguna bagi orang banyak

    BalasHapus
  2. Anonim23/4/10

    sangat memberkati sir!! kiranya Tuhan selalu menambahkan hikmat kepada orang-orang yang di kasihiNya supaya semakin banyak orang yang mengenal dan menjadi percaya kepada Tuhan Yesus sebagai satu-satunya Tuhan dan Juruselamat dunia.. maju terus dalam pelayanan, Tuhan memberkati!!

    andrie_stephan@yahoo.com

    BalasHapus
  3. Anonim22/11/10

    sungguh luar biasa Tuhan Yesus Kristus .

    BalasHapus
  4. sangat baik dan saya sangat setuju..

    wan1977ding@yahoo.com

    BalasHapus

Sertai Komentar anda dengan alamat e-mail

Followers