13 Feb 2010

Ayat-ayat ALKITAB ttg. Tritunggal

Ayat-ayat Alkitab mengenai ke-ALLAH-an YESUS KRISTUS. (Kesatuan ALLAH)
Bapa = YESUS
Dialah Allah yang sama dan satu-satunya “yang Awal dan yang Akhir” Alfa dan Omega !!

Yesaya 44:6 Beginilah firman TUHAN, Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: "AKULAH YANG TERDAHULU DAN AKULAH YANG TERKEMUDIAN; tidak ada Allah selain dari pada-Ku.

Wahyu 1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,

SIAPAKAH yang AWAL dan yang AKHIR?...
Alkitab dengan jelas menuliskan!: Wahyu 2:8
"Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Smirna: Inilah firman dari Yang Awal dan Yang Akhir, yang telah mati dan hidup kembali.
YESUS KRISTUS, satu-satunya Allah dalam wujud manusia yang mati dan bangkit kembali dan Dia juga yang akan datang kembali.

Wahyu 22:12-13 "Sesungguhnya AKU DATANG SEGERA dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya.
Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, YANG AWAL DAN YANG AKHIR."

YESUS dengan jelas mengatakan bahwa Dia telah ada sebelum nenek moyang bangsa Israel (Abraham)
Yohanes 8:58 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."

Yesaya 45:21 Beritahukanlah dan kemukakanlah alasanmu, ya, biarlah mereka berunding bersama-sama: Siapakah yang mengabarkan hal ini dari zaman purbakala, dan memberitahukannya dari sejak dahulu? Bukankah Aku, TUHAN? Tidak ada yang lain, tidak ada Allah selain dari pada-Ku! Allah yang adil dan ---JURUSELAMAT---, tidak ada yang lain kecuali Aku!


Yohanes 14:10-11
Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya. Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; …..
Penjelasan : perhatikan bagian akhir ayat ini yang di cetak tebal perkataan ini bukan sebagai suatu perumpamaan sehingga harus dikonotasikan atau dicarikan persamaannya tapi hal ini merupakan pernyataan sehingga sudah jelas atau tidak perlu lagi dicarikan arti lain. Intinya YESUS dan BAPA adalah satu.<<>>YESUS = BAPA


Yohanes 17 : 6
Aku telah menyatakan nama-Mu kepada semua orang, yang Engkau berikan kepada-Ku dari dunia. Mereka itu milik-Mu dan Engkau telah memberikan mereka kepada-Ku dan mereka telah menuruti firman-Mu.
Penjelasan : Nama Yesus Kristus adalah nama Bapa juga dan hal ini sangat jelas kehadiran Yesus di dunia adalah kehadiran dari ALLAH BAPA sendiri

Yohanes 10:30 Aku dan Bapa adalah satu."

Yohanes 17:1 Demikianlah kata Yesus. Lalu Ia menengadah ke langit dan berkata: "Bapa, telah tiba saatnya; permuliakanlah Anak-Mu, supaya Anak-Mu mempermuliakan Engkau.
Yohanes 17:5 Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.

Ibrani 1:8 Tetapi tentang Anak Ia berkata: "Takhta-Mu, ya Allah, tetap untuk seterusnya dan selamanya, dan tongkat kerajaan-Mu adalah tongkat kebenaran.

Roma 9:5 Mereka adalah keturunan bapa-bapa leluhur, yang menurunkan Mesias dalam keadaan-Nya sebagai manusia, yang ada di atas segala sesuatu. Ia adalah Allah yang harus dipuji sampai selama-lamanya. Amin!

Roma 15:6 sehingga dengan satu hati dan satu suara kamu memuliakan Allah dan Bapa Tuhan kita, Yesus Kristus.

Kel. 3:14 Firman Allah kepada Musa: "AKU ADALAH AKU." Lagi firman-Nya: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel itu: AKULAH AKU telah mengutus aku kepadamu."
Penjelasan
Bandingkan dengan Terjemahan Kitab Saksi-saksi Yehuwa (Terjemahan Dunia Baru/New World Translation) artinya akan tetap sama, Bahwa Allah Bapa sendiri yang mengutus dirinya sendiri ketengah bangsa Israel.

1 Tesalonika 3:11 Kiranya Dia, Allah dan Bapa kita, dan Yesus, Tuhan kita, membukakan kami jalan kepadamu.
Yesaya 9:6 (9-5) Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.
Wahyu 1:7-8 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
"Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

Masih begitu banyak ayat dalam Alkitab yang menyatakan ke-Esaan Allah Bapa dan Allah Anak serta Roh Kudus:
Yoh 1:1 – Firman itu adalah Allah, Yoh 1:14 Firman menjadi manusia sebagai anak,Fil 2:9-10 nama diatas segala nama
Fil 2:11 Yesus Kristu adalah Tuhan, Kis 4:11-12 Hanya nama Yesus tiada nama lain. Kis 5:4 Roh Kudus adalah Allah.

3 komentar :

  1. Anonim16/3/10

    Keluaran 3:2 Lalu Malaikat TUHAN menampakkan diri kepadanya di dalam nyala api yang keluar dari semak duri. Lalu ia melihat, dan tampaklah: semak duri itu menyala, tetapi tidak dimakan api.

    BalasHapus
  2. Artikel ini banyak menjawab keraguankuanku..
    thankx..

    BalasHapus
  3. makasih ya. Jesusblessyou. ngerasa makin deket sama Yesus (:

    BalasHapus

Sertai Komentar anda dengan alamat e-mail

Followers