28 Apr 2014

ALLAH SELALU BESERTA KITA

Bacaan: Yosua 1:1-9
NATS: Seperti Aku menyertai Musa, demikianlah Aku akan menyertai engkau (Yosua 1:5)

Bangsa Israel tampaknya mengalami krisis yang hebat. Musa, pemimpin mereka, telah mati. Apa yang akan mereka lakukan? Siapa yang akan memimpin mereka? Apakah ini saatnya mereka binasa di padang gurun? Tentu saja tidak! Meskipun Musa telah mati, Allah tentu saja tidak turut mati! Dia berkata dengan tegas kepada pemimpin baru, Yosua, tentang tindakan selanjutnya yang harus dikerjakan: "HambaKu Musa telah mati; sebab itu bersiaplah sekarang, seberangilah sungai Yordan ini, engkau dan seluruh bangsa ini...." (Yosua 1:2).

Kemudian Tuhan menyampaikan kata-kata jaminan berikut ini kepada Yosua:"...seperti Aku menyertai Musa, demikianlah Aku akan menyertai engkau; Aku tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau. Kuatkan dan teguhkanlah hatimu..." (Yosua 1:5-6). Benar bahwa Musa telah mati, tetapi Allah masih tetap hidup. Dan rencana Allah untuk bangsa Israel akan terus berjalan.

Betapa menyenangkannya bagi kita hari ini! Meskipun permasalahan datang menghadang, pemimpin yang besar telah gugur, orang yang kita kasihi telah mati, dan semua pertolongan serta penghiburan manusia gagal, Allah tidaklah mati. Dia selalu beserta kita. Apakah Anda bimbang dengan pemeliharaan dalam hidup ini -- keseian, tidak diperhatikan, dan hancur hati? Ingatlah, iman kita bersandar pada Allah yang hidup.

Seperti Allah menyertai Musa, Yosua, dan bangsa Israel, Allah pun menyertai kita. Renungkanlah bimbingan Allah saat ini dan alamilah damai sejahtera Allah -- RWD

KETIKA KITA TIDAK MEMILIKI APA-APA KITA MENEMUKAN BAHWA ALLAH SAJA SUDAH CUKUP

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Sertai Komentar anda dengan alamat e-mail

Followers