26 Apr 2014

YANG TERBESAR

Bacaan: Yohanes 3:16-21 NATS: Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal (Yohanes 3:16)

Seseorang mengirimi saya sebuah uraian yang unik dan menarik dari Yohanes 3:16, sebuah ayat yang sering disebut sebagai “Alkitab mini Allah.” Demikian isinya:

Allah -- Kekasih terbesar Begitu mengasihi -- tingkat terbesar Dunia ini -- jumlah terbesar Sehingga Dia mengaruniakan -- tindakan terbesar Anak-Nya yang tunggal -- anugerah terbesar Supaya setiap orang -- undangan terbesar Percaya -- kesederhanaan terbesar Kepada-Nya -- Pribadi terbesar Tidak binasa -- janji terbesar Melainkan -- perbedaan terbesar Beroleh -- kepastian terbesar Hidup yang kekal -- harta terbesar

Saya pernah mendengar tentang seorang ibu yang membacakan kitab Yohanes pasal tiga untuk anak perempuannya. Setelah membaca ayat 16, sang ibu berhenti dan berseru, “Bukankah ayat ini menakjubkan, sayang?” Sang anak merenung lalu menjawab, “Tidak.” Karena mengira anaknya salah mengerti, ia mengulang pertanyaannya. Namun sekali lagi sang anak menggelengkan kepalanya, sambil berujar, “Tidak. Akan menakjubkan dan mengejutkan jika yang melakukan itu orang lain. Tapi ini 'kan Allah!” Ternyata, sang anak dengan imannya yang sederhana justru sangat memahami bahwa anugerah keselamatan hanya dapat diharapkan dari Allah yang agung.

Dengan sikap hati yang penuh dengan penyembahan dan rasa hormat kepada-Nya, marilah kita menyadari bahwa Allah, kasih-Nya, dan anugerah-Nya yang kekal adalah hal “yang terbesar” -- HGB

KESELAMATAN ADALAH ANUGERAH YANG HARUS DITERIMA BUKAN TUJUAN YANG HARUS DICAPAI

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Sertai Komentar anda dengan alamat e-mail

Followers