7 Apr 2010

Dengan Doa, ATM diperbaiki !

Syalom! saya ingin bersaksi tentang bagaimana mesin atm yg rusak bisa diperbaiki dengan doa.

peristiwanya terjadi pada saat saya SMA kelas 3 di SMA ADVENT Purwodadi kurang lebih 5 tahun yang lalu, pada waktu itu kelas kami ingin rekreasi dan saya ditugaskan sebagai bendahara dan otomatis saya yang mengumpulkan uang, masalah datang pada saat satu hari sebelum kami berangkat total uang yang dibutuhkan belum cukup sedangkan segala sesuatunya sudah kami persiapkan termasuk transportasi dan makanan, lalu saya menghadap wali kelas saya memberitahukan masalah kami dan wali kelas saya mengatakan bahwa ajak saja beberapa anak dari luar kelas kami untuk ikut karena aturan yang dibuat sebelumnya adalah khusus kelas kami yang berangkat dan pergi tidak pergi harus membayar sedangkan 2 teman saya belum mempunyai uang untuk membayar tapi mereka juga mau ikut.

Karena kami tinggal di asrama jadi kami selalu menunggu kiriman dari orang tua, singkat cerita saya mencari teman diluar kelas saya untuk mau ikut dan kebetulan teman kamar saya mau ikut, namun dana masih kurang tapi PUJI TUHAN 1 dari teman saya yang tidak jadi ikut sudah mempunyai uang dan bisa ikut sehingga sisa satu teman saya tidak bisa ikut karena masalah dana dan akan aneh rasanya jika dia tidak ikut karena acara ini juga sekaligus sebagai acara perpisahan walupun ujian belum dimulai, lalu saya tawarkan untuk meminjam ke teman-teman saya yang di asrama karena saya juga tidak mempunyai uang lebih pada waktu, setelah ia mencari tapi pada akhirnya tidak ada yang bisa meminjamkan karena kebetulan pada waktu itu adalah akhir bulan jadi kami sebagai anak asrama kesulitan dana, tapi PUJI TUHAN teman kamar saya yang mau gabung dengan kami punya uang lebih , namun masih di atm dan ia menyuruh untuk mengambilnya sekalian uangnya yang ia mau gunakan untuk membayar kontribusinya juga tapi karena waktu itu sudah malam dan kami tidak bisa keluar dari asrama sehingga saya pergi sewaktu subuh karena mobil yang akan digunakan datangnya pagi.

Pergilah saya ke atm terdekat dari sekolah kira-kira 10 menit dengan naik angkot, setibanya di atm saya langsung memasukkan kartu dan melakukan sesuai prosedurnya dan setelah saya menekan jumlah uang yang ingin diambil muncul tulisan bahwa atmnya tidak dapat melakukan tranksaksi atau tidak dapat digunakan lalu saya mengambil kembali atm saya dan melihat dilayar atm tidak ada tulisan bahwa atmnya rusak, lalu saya berpikir, bahwa mungkin saya terlalu cepat menekan pin dan pilihannya atau dalam mesin atm tidak ada uangnya, karena atm dekat sekolah kami ini memang biasanya cepat kehabisan uang, lalu saya mencobanya lagi tapi dengan cara yang lebih pelan dan hati-hati, tapi hasilnya pun sama.

Pada saat itulah tubuh saya lemas karena pikiran saya tertuju pada rekreasinya kami jika uang ini tidak ada maka gagallah rekreasi kami karena kekurangannya masih cukup banyak dan kalau mau pergi ke atm berikutnya maka butuh waktu 1 1/2 jam pp dan itu tidak mungkin karena mobil akan datang, saya cuma bisa duduk dengan lemas di dalam atm, tapi tiba-tiba saya diingatkan sebuah cerita teman saya bahwa dengan doa oleh anak-anak TUHAN atm bisa mengeluarkan uang padahal saldo dari anak-anak TUHAN itu tidak mencukupi untuk menarik.

Waktu itu saya masih belum terlalu percaya akan cerita itu, tapi tiba-tiba saya disuruh untuk mencobanya lagi sambil berdoa juga dan saya yakin dan percaya bahwa itu adalah bisikan ROH KUDUS lalu saya mencoba tanpa membanyangkan cerita teman saya, saya cuma tertuju apa yang akan terjadi pada saya, lalu sya mulai bangun dan berdoa, saya katakan kepada BAPA bahwa tolonglah anak-MU ini ENGKAU tidak akan mempermalukan saya didepan teman-temanku, tolonglah saya BAPA saya membutuhkan uang ini untuk acara kami, ampunilah saya dalam nama YESUS KRITUS saya telah berdoa, AMIN.

Kira-kira itu doa yang saya ingat, setelah itu saya mulai masukkan atm dan memasukkan pin, memasukkan berapa yang ingin diambil dan mengakhirinya, saya lakukan itu semua sambil berdoa dalam hati, sewaktu menekan tombol terakhir, saya lalu menutup mata sambil menunggu apa yang akan terjadi sambil berkata "TUHAN tolonglah saya" saya ulangi terus ucapan itu hingga beberapa saat kemudian tiba-tiba saya mendengar bunyi dan dalam hatiku mengatakan bahwa ini bunyi saya kenal dan ketika saya buka kedua mata pada saat itupun saya kaget,senang,bersukacita dan mengatakan "TUHANku hebat" ya uangnya keluar, atm diperbaiki melalui doa lalu saya pulang ke sekolah sambil memuji memuliakan TUHAN.

terkadang kita ragu untuk meminta kepada BAPA kita, padahal jika kita berseru pada-NYA, DIA akan menjawab. tidak ada yang mustahil bagi DIA dan jika ada bisikan yang menyuruh anda untuk meminta kepada BAPA, lakukanlah itu karena ROH KUDUS yang melakukannya sebab tidak mungkin ada roh lain selain ROH KUDUS yang meminta kita untuk selalu bersandar pada BAPA."TUHAN telah mendengar permohonanku, TUHAN menerima doaku." (Mazmur 6 : 10). "sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat" (2 Korintus 5 :7). TUHAN YESUS memberkati kita semua. AMIN.

Penulis: Willy
Email: mwla59@gmail.com

3 komentar :

  1. Anonim8/7/10

    Tuhan bekerja, kalo kita Percaya...
    Terpujilah Tuhan...

    BalasHapus
  2. Anonim9/11/10

    puji Tuhan!

    BalasHapus
  3. Tuhan selalu memberikan yang terbaik pada UmatNya

    BalasHapus

Sertai Komentar anda dengan alamat e-mail

Followers