8 Apr 2010

Plus, and Positif thinking


Setiap hari kita disuguhi segala sesuatu yang buruk/negative melalui penglihatan dan pendengaran seperti misalnya berita-berita dari TV, Koran, isu, gossip yang semuanya lebih banyak buruknya dari pada baiknya. Berita –berita perampokan, pembunuhan,pemerkosaan, penipuan, perceraian, bencana, kecelakaan dan seterusnya menjadi menu tetap setiap hari. Tidak peduli kita suka atau tidak suka, mau atau tidak mau semuanya baik disadari atau tidak masuk melalui mata dan telinga setiap hari. Tanpa sadar kita ternyata sudah dilatih dengan hal-hal yang negative lebih banyak sehingga hal-hal yang baik dan benar sudah jarang kita temui.

Tidak kebetulan Salib berbentuk simbol positif (plus). Dalam ilmu matematika simbol positif berarti “ tambah” dalam arti sesuatu itu bertambah banyak. Kalau kita merenungkan arti kata “positif” tentu itu membawa kepada sesuatu yang baik. Seperti pikiran yang positif, perkataan yang positif, perbuatan yang positif akan berarti membawa pada suatu keadaan yang pasti baik. Sesuatu yang mengarah kepada hal-hal yang buruk dan tidak baik kita pasti tahu itu adalah hal-hal yang kita sebut negatif.


Sebagai orang percaya yang telah ditebus di atas kayu salib berbentuk simbol positif merupakan lambang yang akan selalu mengingatkan kita akan hal-hal positif yang dikerjakan Tuhan Yesus dalam seluruh bidang kehidupan kita. “Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan ( bertambah)” Yoh 10:10 b
Ayat ini begitu memberkati saya pada suatu pagi ketika saya begitu tidak bersemangat oleh karena tekanan hidup yang cukup berat. Saya duduk dan tanpa sadar melihat kearah simbol salib yang tergantung di dinding. Ketika tiba-tiba Tuhan berbicara kepada saya dengan ayat Firman Tuhan: FirmanKu adalah Kebenaran (Yoh 17:17) dan Akulah Kebenaran (Yoh 14:6). Sesuatu yang benar adalah pastilah sesuatu yang baik. Saya melompat dari kursi ketika saya menyadari ternyata simbol positif pada salib menyatakan bahwa Tuhan telah mengerjakan segala sesuatu yang baik dan selalu bertambah dalam hidup setiap orang percaya yaitu kebutuhan yang semakin bertambah baik (Flp 4:19), kesehatan yang semakin bertambah baik (1Pet 2:24), rohani yang makin kaya (2Kor8:9), berkat yang semakin bertambah (Ef 1:3). Dan lebih lagi telah menjadikan kita sebagai pemenang dalam segala hal (1Kor 15:57). Yang luar biasa semua itu telah selesai dikerjakanNya 2000 tahun yang lalu (Yoh 19:30). Inilah yang harus kita sadari, Luar biasa,Puji Tuhan!

Di atas salib Tuhan Yesus melakukan suatu karya yang spektakuler untuk umat manusia. Yesus justru menderita dan mati di kayu berlambang Salib untuk membawa kebaikan bagi manusia yaitu Keselamatan yang merupakan kebutuhan dasar yang terpenting. Kita bisa yakin dan pastikan Tuhan Yesus telah membawa suatu Kebaikan bagi umat manusia yaitu pengampunan dan penebusan dosa-dosa manusia. Dengan demikian Tuhan Yesus telah membawa hal yang positif bagi manusia yaitu Sorga!

Seharusnya kehidupan kita sebagai orang percaya adalah kehidupan yang penuh sukacita dan penuh ucapan syukur oleh karena karya Tuhan Yesus bagi kita telah selesai dilakukanNya. Janganlah hidup kita seperti orang-orang tidak percaya yang masih hidup dalam kesedihan tanpa tujuan dan harapan yang sebenarnya walaupun mungkin penampilan mereka begitu baik. Kita juga seharusnya membawa Kabar Baik kepada mereka tentang hidup kekristenan yang luar biasa bersama Yesus supaya mereka juga mengalami hidup yang berkemenangan. Tetapi masih saja sebagian besar kita tidak percaya atau ragu oleh karena ketidak tahuan dan masih menunggu penggenapannya padahal itu semua telah Tuhan selesaikan dan telah diberikanNya kepada kita. Semua keraguan itu telah menghambat Kuasa Allah dinyatakan oleh karena ketidaktahuan dan tidak adanya iman.

Maukah sekarang hidup kita dipenuhi dengan hal-hal yang positif dan diberkati? Maka terimalah Hikmat dari atas yaitu Firman dari Allah yang selalu baik setiap hari lebih dari pada perkataan-perkataan dan berita-berita dari dunia (Mzm 1:1-3). Saya berdoa kiranya kesaksian Firman Tuhan ini dapat memberkati kita semua dan dengan demikian membangkitkan iman kita oleh karena pengenalan akan Firman Tuhan yang bersifat postif yang berkuasa meciptakan, menyelamatkan, mengajar, memperbaiki bahkan mengubah hidup yang biasa menjadi luar biasa. Tuhan Yesus memberkati.

Penulis: Tomin Moiras Email: tominmoiras@gmail.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Sertai Komentar anda dengan alamat e-mail

Followers