16 Mar 2010

Pertayaan dan Jawaban !


Anda mungkin memiliki beberapa pertanyaan atau hal-hal kecil yang mengganjal dalam kehidupan sehari-hari menyangkut pekerjaan, status sosial, atau persoalan yang belum memiliki solusi yang anda cari, halaman ini adalah halaman yang tepat untuk anda BERTANYA atau memberikan KOMENTAR yang akan bermanfaat bagi banyak orang !!


Tuliskan Pertanyaan atau komentar anda,
pada "kolom komentar" dibawah ini.

Sebaiknya sertai nama dan alamat email anda, pertanyaan yang bersifat pribadi kami jawab via email.

Siapa saja dapat bertanya atau menjawab!

57 komentar :

  1. Anonim16/3/10

    Bolehkan orang kristen bercerai? bagaimana pandangan Alkitab !

    BalasHapus
  2. Pertama-tama, apapun pandangan mengenai perceraian, adalah penting untuk mengingat kata-kata Alkitab dalam Maleakhi 2:16a: “Sebab Aku membenci perceraian, firman TUHAN, Allah Israel.” Menurut Alkitab, kehendak Allah adalah pernikahan sebagai komimen seumur hidup. “Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia" (Matius 19:6). Meskipun demikian, Allah menyadari bahwa karena pernikahan melibatkan dua manusia yang berdosa, perceraian akan terjadi. Dalam Perjanjian Lama Tuhan menetapkan beberapa hukum untuk melindungi hak-hak dari orang yang bercerai, khususnya wanita (Ulangan 24:1-4). Yesus menunjukkan bahwa hukum-hukum ini diberikan karena ketegaran hati manusia, bukan karena rencana Tuhan (Matius 19:8).

    BalasHapus
  3. pertanyaan saya mengenai perjalanan kehidupan saya :
    1. Mengapa kadang - kadang saya merasa sendiri, padahal saya saat itu mencoba berdoa pada Tuhan?
    2. Dulu sempat saya memiliki wanita, beda agama. Apakah itu berdosa? Kenapa agama yang menjadi pemisah hubungan ini? Padahal semua agama tetap mengajarkan cinta dan kasih.
    3. Apakah wujud Yesus benar seperti gambar2 yang biasa kita lihat di gambar, jika tidak, seperti apakah wujudnya Yesus sebagai manusia?

    BalasHapus
  4. ketika kita melakukan dosa yang sama setiap hari misalnya berzinah, dan kita berjanji untuk tidak lagi melakukannya, tapi beberapa bulan kemudian kita melakukannya lagi bahkan itui berulang, tapi kita bangkit lagi dan meminta ampun kepadaTUHAN,BAPA,dan RAJA kita u/ tidak lagi melakukannhya,, nah pas malannya kita jatuh lagi dalam lobang itu.
    pertanyaannya apakah kita masih bisa diampuni??????????

    BalasHapus
  5. Anonim16/3/10

    buat joko
    1.rasakan lah kehadirannya di setiap dengu nafas kamu..setiap detak jantung kamu dan mensyukuri atas nikmat yang tlah di berikan.
    2.tidak.jangan menyalahkan agama.agama tidak pernah memutuskan hubungan yang kalian bina..
    3.di alkitab di sebutkan berbahagialah orang yang tidak melihat namun mempercayai nya.

    buat hendri
    jangan lah menjadi orang yang bebal.. Dia pasti mengampuni karna maaf nya tiada terbatas..tapi ingat jangan lah menjadi orang yang bebal..

    ^^ Tuhan meberkati..

    BalasHapus
  6. sya mempnyai mslah ttg perasaan..sy memerlukan bimbingan drpd seseorg yg blh memhmi dan ingn mendktkan dri lg dgn TUHAN..untk mencri ketenangan dlm kehdupan..bgaimana sya hndak mencri ketenangan trsbt dan bgaimana hendk mndktkn dri lg dgn TUHAN?

    BalasHapus
  7. Anonim17/3/10

    Syalom..
    Dlm hidup ini,,kadang kita menyalahkan diri sendiri atau orang lain..
    Yg ingin sy tanyakan,, pristiwa ktika Yesus disalibkan..
    Bgm pandangan kt kpd orang2 yang menyalibkan Yesus?apakah kt brterima kasih kpd mereka krn dg perbuatan mereka,Yesus disalibkan dan mati menebus dosa kita? atau kita mmandang brsalah orang2 itu krn tlh membunuh Kristus??
    Terus..bagaimana nasib mreka??yg mereka lakukan adalah jahat..tp dengan kejahatan mereka,rencana Allah tergenapi..tp jahat tetaplah jahat..
    Mudah2an pertanyaan sy dapat ditangkap..
    Terima kasih..
    Tuhan Yesus Memberkati..

    BalasHapus
  8. Anonim17/3/10

    Syalom..
    Aku ingin bertanya apakah dosa kita sudah terampuni maka kita akan masuk surga???

    BalasHapus
  9. @Yuri

    Untuk bisa dekat dengan Tuhan Yesus di mulai dari kerinduan akan hasrat kita untuk selalu mencar Dia, dimulai dari kebiasaan kita / gaya hidup, mulailah dari hal paling simpel seperti membiasakan diri untuk berdoa setiap hari / pagi dan malam hari, mencintai dan selalu ingin mendengar kidung pujian !

    Baca Alkitab setiap hari, intinya jadikan gaya hidup kita menjadi Gaya Hidup orang percaya bukan gaya hidup dunia.

    Hanya dalam hadirat Kristus kita diubahkan dan hadirat Tuhan turun dimulai dari berubahnya paradigma hidup kita..

    BalasHapus
  10. Yth Anonim,
    Komentar untuk topik:"Bolehkah orang kristen bercerai? Bagaimana pandangan Alkitab?

    Komentar ini untuk melengkapi komentar yang sudah ditulis diatas.
    Allah yang maha Kuasa pencipta manusia membenci perceraian. Pada zaman sebelum Yesus Kristus, bangsa Israel purba berada dibawah hukum Taurat. Hukum ini memberi kelonggaran kepada mereka untuk bercerai (Ulangan 24:1-4; Matius 19:8).Nah, sekarang bagaimana dengan orang kristen, bolehkah mereka bercerai? Bagaimana pandangan Alkitab? Yesus Kristus mengatakan di Matius 5:31-32 :" Telah difirman juga: Siapa yang menceraikan isterinya harus memberi surat cerai kepadanya. Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah. Rasul kristen Paulus menulis di 1 Korintus 7:10-11 demikian bunyinya:" Kepada orang-orang yang telah kawin, aku - tidak, bukan aku, tetapi Tuhan perintahkan, supaya seorang isteri tidak boleh menceraikan suaminya. Dan jikalau ia bercerai, ia harus tetap hidup tanpa suami atau berdamai dengan suaminya. Dan seorang suami tidak boleh menceraikan isterinya". Hukumnya, orang kristen tidak boleh bercerai.

    Demikian dari saya, semoga bermanfaat.

    Iwan Handoko (e1_handy@yahoo.com)

    BalasHapus
  11. Yth Sdr. Hendri Smakker Tiwikrama.

    Kita sungguh patut bersyukur mempunyai Allah yang penyayang, pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih setia. (Mzm 103:8). Ia mengampuni kesalahan dan pelanggaran kita. Mzm 103:12 mengatakan: “ Sejauh timur dari barat demikian dijauhkannya daripada kita pelanggaran kita.” Selain itu kita mempunyai Yesus Kristus sebagai pendamai bagi dosa-dosa kita. (1 Yoh 2:2). SUNGGUH LEGA rasanya mengetahui bahwa dosa kita diampuni !!!
    Tapi, kalau kita jatuh dalam dosa yang sama setiap saat, kita perlu memeriksa hati kita, apakah kita benar-benar bertobat atau hanya bertobat sesaat karena kita berpikir bahwa Allah pasti mengampuni ?? Yeremia 17:9 mengatakan: “ Betapa liciknya hati, lebih licik daripada segala sesuatu”. Namun perhatikan ayat 10: “ Aku, TUHAN, yang menyelidiki hati, yang menguji batin, untuk memberi balasan kepada setiap orang setimpal dengan tingkah langkahnya, setimpal dengan hasil perbuatannya.”
    Kita juga perlu mengetahui bahwa ada dosa-dosa yang TIDAK DAPAT diampuni, misalnya yang tertulis di 1 Korintus 6:9-10 dan Matius 12:32.

    Demikian dari saya, semoga bermanfaat.

    Iwan Handoko ( e1_handy@yahoo.com )

    BalasHapus
  12. Anonim21/3/10

    apakah kita tidak boleh bercerai,walaupun awalx menikh tanpa cinta&hax karena kasihan atau paksaan dari salah satu pihak,dimn disertai ancaman klau tdk menikh akn terjadi hal2 yg tidk diinginkan?setelah 5 tahun menikah terxta tdk pernah menumbuhkan rasa cinta, dan semuax berjalan dgn keterpaksaan bahkan setelah memiliki 2 anak?klo diteruskan akan membuat seseorg i2 terganggu secara mental& bahkan mungkin 'gila' karena sudah tidak ada kecocokan& kedamaian?adakh jalan terbaik?

    BalasHapus
  13. Anonim21/3/10

    ada byk hal yg mo sy tanyakan...mungkin lbh cenderung konseling...saat ini saya membutuhkan bimbingan untuk berbalik dr tingkah langkahku yg jahat...jika tim conselor bersedia bisa mhub sy melalui email : elly_sriyanti@yahoo.co.id
    trimakasih atas perhatiannya...

    BalasHapus
  14. Anonim22/3/10

    Syalom...saat ini saya hidup dengan rasa tidak percaya diri yang akut..saya selalu merasa kurang dimata orang.ini akibat dari banyak faktor yang terjadi dalam hidup saya. saya sering di kecewakan karena saya menganggap karena kekurangan saya sehingga saya kurang bisa menerima diri.Saya pernah pelepasan untuk itu.Saya benar2 ingin lepas dari perasaan ini..saya ingin bisa menghargai diri saya dan merasa berharga.
    terimakasih
    junie_etha@yahoo.com

    BalasHapus
  15. Yth Yuri,

    Banyak orang dewasa ini merasa sulit untuk mendekat kepada Allah, ada yang berpikir bahwa Allah terlalu Mulia untuk didekati, bahwa diri penuh dosa sehingga tidak layak untuk menghampiri Dia. Tetapi Alkitab justru mengatakan yang sebaliknya. Kisah 17:27 mengatakan: “Dia sebenarnya tidak jauh dari kita masing-masing.” Alkitab bahkan mendesak: “Mendekatlah kepada Allah dan Ia akan mendekat kepadamu.” (Yakobus 4:8)

    Bagaimana Yuri bisa mendekat kepada Allah? Baca Alkitab dan belajar tentang Allah. Yesus Kristus mengatakan di Yohanes 17:3 : “Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.” Ya, Alkitab mengajarkan bahwa dengan belajar tentang Allah dan Yesus Kristus, kita akan memperoleh “kehidupan abadi”.

    Perhatikanlah sifat-sifat Allah berikut ini:
    Allah adalah Kasih (1 Yohanes 4:16)
    TUHAN penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih setia (Mzm 103:8)
    Ia baik dan siap mengampuni (Mzm:86:5)
    Allah yang setia, tiada kecurangan, adil dan benar Dia (Ulangan 32:4)

    Dengan lebih banyak membaca Alkitab, kita akan lebih mengenal Allah dan mengetahui mahsud tujuanNya berkenaan dengan kehidupan umat manusia. Kita akan termotivasi untuk mengasihi Allah dan mengasihi sesama manusia, dengan demikian kita bisa menikmati kehidupan yang lebih berarti dan bahagia.

    Demikian dari saya, semoga bermanfaat.

    Iwan Handoko ( e1_handy@yahoo.com )

    BalasHapus
  16. Yth Anonim,
    Kalau kita berpegang pada hukum ya memang harus begitu. Ada pepatah: “ Biar langit runtuh, hukum harus ditegakkan.” Apalagi ini hukum Allah, pasti Allah sendiri yang akan tampil sebagai Hakim Agung yang akan menghakimi semua orang sesuai dengan perbuatannya (1 Petrus 1:17; Yeremia 17:10)

    Namun mari kita lihat pertanyaan anda yang terakhir, Adakah jalan terbaik?? Itu yang harus kita cari dan pikirkan. Apakah ada nasihat dari Alkitab untuk masalah ini?? Ya. Kita perlu bersyukur kepada Allah, karena Dia telah melengkapi kita dengan banyak nasihat praktis agar kita dapat bahagia dan tidak melanggar hukumNya yang kudus.
    Kita bisa menerapkan nasihat ini: “ Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihiNya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran. Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian. Dan diatas semuanya itu: Kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan. (Kolose 3:12-14)

    Selain itu kita perlu menerapkan nasihat di 1 Korintus 7:1-5. Dalam hal pasangan hidup tidak seiman kita bisa terapkan nasihat di 1 Korintus 7:13-16. Kita juga perlu mengembangkan dan menerapkan sifat-sifat yang tertulis di Galatia 5:22-23. Dengan kesadaran bersama untuk saling memperbaiki, masing-masing hendaknya bisa menahan diri agar keharmonisan dan kedamaian dapat dicapai. Memang tidak mudah, tapi kalau kita ingin mempertahankan rumah tangga dan mendapat perkenan Allah, tentu hal itu layak untuk diperjuangkan.

    Demikian dari saya, semoga bermanfaat.

    Iwan Handoko ( e1_handy@yahoo.com )

    BalasHapus
  17. Yth Sdri Elly_sriyanti,

    Kami menyadari bahwa kami juga manusia biasa yang tidak luput dari salah, namun jika sdri percaya dan ingin konseling, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk membantu. Sebagai pengikut Kristus, kami berusaha agar semua solusi yang kami berikan sepenuhnya berdasarkan Alkitab yang kita akui sebagai Firman Allah. Juga semuanya tanpa biaya apapun, karena kami mendedikasikan diri kami kepada Allah. Dan kami bukan Tim conselor dari ACY, tetapi anggota biasa yang kebetulan senang kalau bisa membantu sdr/sdri seiman.

    Terima kasih atas kepercayaannya.

    Iwan Handoko ( e1_handy@yahoo.com )

    BalasHapus
  18. elly_sriyanti@yahoo.co.id

    Anda tidak sendiri dalam menghadapi permasalahan disini kami semua mempunyai permasalahan dan itu dialami oleh semua manusia.

    tapi sebagai orang percaya kami menjadikan Kristus lebih besar dari permasalahan itu artinya harapan untuk selalu bersama Dia, tetap ada dan percayalah Yesus memberikan problem bukan untuk membuat kita menderita tapi Dia melatih kita untuk menjadi anaknya yang KUAT !!

    Ibrani 12:6-9
    karena Tuhan menghajar orang yang dikasihi-Nya, dan Ia menyesah orang yang diakui-Nya sebagai anak."
    7 Jika kamu harus menanggung ganjaran; Allah memperlakukan kamu seperti anak. Di manakah terdapat anak yang tidak dihajar oleh ayahnya?
    8 Tetapi, jikalau kamu bebas dari ganjaran, yang harus diderita setiap orang, maka kamu bukanlah anak, tetapi anak-anak gampang.
    9 Selanjutnya: dari ayah kita yang sebenarnya kita beroleh ganjaran, dan mereka kita hormati; kalau demikian bukankah kita harus lebih taat kepada Bapa segala roh, supaya kita boleh hidup?

    Kalau tidak keberatan ceritakan permasalahan... seluruh peserta pada Blog ini pastilah akan memberikan solusi setidaknya kami sama-sama memikul beban anda ! SEBAB kita satu keluarga dalam Yesus Kristus.

    BalasHapus
  19. Success 4...

    Sebagai pengelola Blog ini, saya memberikan appresiasi khusus untuk anda, terimakasih untuk waktu dan postingan-postingan anda, dan saya sangat berharap sekiranya anda dapat pro aktif menjawab dan membagikan berkat bagi saudara-saudara kita...

    Untuk yang lainnya terima kasih dan Tuhan Yesus Memberkati kita semua, mari nyatakan pada Dunia bahwa kita anak-Nya dan kita memancarkan cahaya di tengah dunia yang mulai suram ini..

    Jesus Bless All..

    BalasHapus
  20. Yth junie_etha,

    Apa yang membuat seseorang bisa kehilangan percaya diri?? Bagaimana pula seseorang sampai tidak bisa menghargai dirinya sendiri?? Dua hal ini memang berkaitan erat. Kehilangan percaya diri bisa mengakibatkan kehilangan harga diri. Bagaimana caranya agar kita bisa menghargai diri sendiri?? Kita harus memperoleh kembali rasa percaya diri. Tapi bagaimanakah caranya memperoleh percaya diri?? Mari kita cari tahu, mengapa seseorang bisa kehilangan percaya diri.

    1. RASA TAKUT. Suatu hari ketika para murid melihat Yesus berjalan diatas air, Petrus berkata: ” Tuhan, apabila Engkau itu, suruhlah aku datang kepadaMu berjalan diatas air.” Kata Yesus: “ Datanglah!” Maka Petrus turun dari perahu dan berjalan diatas air mendapatkan Yesus. Tetapi ketika dirasanya tiupan angin, TAKUTlah ia dan mulai tenggelam lalu berteriak: “ Tuhan tolonglah aku!” Segera Yesus mengulurkan tanganNya, memegang dia dan berkata: “ Hai orang yang kurang percaya, mengapa engkau bimbang?” (Matius 14:28-31). Perhatikan, bahwa rasa takut bisa membuat kita bimbang dan kehilangan percaya diri. Apakah sdri Etha sekarang TAKUT kepada sesuatu?? Kalau ya, segeralah memberi tahu, karena ada ratusan ayat yang mengajarkan agar kita tidak perlu takut kepada apapun selain kepada Allah dengan segala kebenaranNya.

    2. PENDERITAAN DAN TEKANAN YANG BERAT. Ketika Musa diutus oleh TUHAN untuk membebaskan bangsa Israel Purba dari perbudakan di Mesir, Alkitab menulis: “ Lalu Musa mengatakan demikian kepada orang Israel, tetapi mereka tidak mendengarkan Musa karena mereka PUTUS ASA dan karena perbudakan yang berat itu.” (Keluaran 6:8). Ya, Penderitaan dan tekanan yang berat bisa membuat seseorang bahkan bangsa Israel purbapun putus asa dan kehilangan percaya diri. Apakah sdri Etha sekarang sedang mengalami situasi yang seperti itu??

    Sekarang tentang menghargai diri sendiri. Betapa pentingnya MENGHARGAI diri sendiri. Pernahkah sdri Etha menerungkan: Seberapa besarkah Allah menghargai saya?? (Umat manusia secara umum). Mari kita renungkan Firman ini: “ Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau.” (Yesaya 49:15) Baca juga Mazmur 27:10; 68:6. Bukti terbesar dari kasih Allah kepada sdri dan saya adalah Dia mengutus putera tunggalNya untuk menjadi korban tebusan untuk melepaskan kita dari dosa dan kematian. Yoh 3:16; Mat 20:28; 1Ptr 1:18-19; Rm 6:23; 1 Tim2:5-6.

    Sebagai penghiburan, renungkanlah ayat-ayat ini: Rm 12:12; Filipi 4:6-7; Mat 10:29-31. Demikian dari saya, semoga bermanfaat.

    Iwan Handoko ( e1_handy@yahoo.com )

    BalasHapus
  21. percayalah padaNYA26/3/10

    Syalom..

    terima kasih buat pengelola blog ini..kita orang" yg percaya bisa saling sharing,saling mengingatkan,bahkan orang" yg blum percayapun bisa mendapatkan pengetahuan tentang juruselamat melalui forum ini..Tuhan YESUS memberkati..

    setiap manusia diberikan masing2 "nomor telepon special" yg berbeda 1 dan yg lain.yg bahkan iblis sekalipun tdak dapat mendengar percakapan kita dengan Bapa..yaitu: HATI..karna itu, jagalah hatimu agar ttp bersih dan suci dari hal2 kedagingan..maksudnya adalah: kalo hatimu bersih dan suci,maka hikmat2 yg dari Bapa bisa anda dengar scara jelas.dmana hikmat itu yg akan menuntun anda utk menghindari,mnyelesaikan sgala msalah yg sdang anda hadapi,apakah perceraian,dusta,zinah dsb..banyak orng bilang,hidup itu harus balance,50-50,agama dan dunia..itu SALAH saudara..Bapa bilang, "carilah dahulu kerajaan surga,maka yang lainnya akan ditambahkan kepadamu"..artinya kita semua tau,klo kita mendahulukan TUHAN,maka TUHAN akan memberikan kita bonus2 yg berlimpah,sperti berkat rezeky,kesehatan,hikmat..yg bahkan akan membuat kita terkaget kaget kagum dengan suprise2 yg diberikan oleh Bapa..belum pernah mengalami hal seperti ini?? coba deh..dan buktikan SEGERA curahan berkat dari Bapa Surgawi..sgala Puji dan Kemuliaan hanya bagiMU ya Bapa..HALLELUYA TUHAN YESUSku..Gbu all..

    BalasHapus
  22. For all, tetap semangat didalam Kristus..

    BalasHapus
  23. Anonim28/3/10

    Pertanyaan: Bolehkah Orang Kristen Makan Darah, atau Daging binatang yang masih berdarah?

    BalasHapus
  24. Tidak Boleh, dan lagi kalaupun memakan darah dari segi medis tidak bermanfaat. Jelas Alkitab / perintah TUHAN, melarang makan Darah.

    Imamat 17:10 "Setiap orang dari bangsa Israel dan dari orang asing yang tinggal di tengah-tengah mereka, yang makan darah apapun juga Aku sendiri akan menentang dia dan melenyapkan dia dari tengah-tengah bangsanya.

    Imamat 17:12 Itulah sebabnya Aku berfirman kepada orang Israel: Seorangpun di antaramu janganlah makan darah. Demikian juga orang asing yang tinggal di tengah-tengahmu tidak boleh makan darah.

    Semoga dapat dimengerti

    BalasHapus
  25. ....Shalom,...bro/sis saya minta kerendahan hati saudara/i untuk bersama2 dngn saya mendoakan kesembuhan untuk diri mama saya yg divonis menderita kangker....2 hari yg lalu. ..terus terang, saya benar2 dalam posisi yg labil, sekarang. ...saya berpikir, apa dosa2 saya sehingga kami sampai mendapatkan cobaan yg sangat berat ini,....saya menangis, tapi siapa yg mendengar,....saya dan keluarga sangat terpukul,...dan yg paling berat adalah pada saat mama saya megetahui sakit yg ia derita ( sampai sekarang kami sekeluarga, belum memberikan cerita tentang sakit yg diderita oleh mama,...kami berusaha agar mama tdk bertanya tentang sakit apa yg dideritanya,...hal ini pasti tdk bisa kami sembunyikan selamanya....tapi paling tdk, bisa utk sementara waktu memberikan kami waktu untuk berpikir bagaimana memberikan semangat kpd beliau...)....kebetulan malam ini saya melihat panggilan dr hamba2 tuhan,...utk memuliakan dia,..terbukalah sececah harapan bahwa sekiranya bila ia berkehendak, tdk ada yg mustahil baginya,....maka pada kesempatan ini saudara2 ku,...aku memohon bantuan dr saudara2 sekalian utk bermurah hati mendoakan mama saya, semoga dikaruniakan kesembuhan dan bagi kami sekeluarga agar dapat bertabah hati melewati cobaan ini......thx bro/sis...GBU.

    BalasHapus
  26. AMIN !

    Kami selalu mendoakan, bagi para pembaca setia dalam blog ini.

    Yakobus 5:16 Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.

    Amsal 15:29 TUHAN itu jauh dari pada orang fasik, tetapi doa orang benar didengar-Nya.

    Inilah KEKUATAN DOA orang pecaya.

    BalasHapus
  27. Anonim21/4/10

    seorang temanku yang nob-Kristen pernah menanyakan kepadaku pertanyaan:

    1. kenapa Yesus harus berdoa dan menegadah ke langit sebelum memecah2 roti seperti dalam peristiwa 5 roti & 2 ikan? bukankah Yesus TUHAN?

    2. kenapa Yesus berdoa? bukankah Dia TUHAN?

    Bagaimana saya harus menjawab pertanyaan ini
    thx b4
    GBU

    BalasHapus
  28. domu butar butar22/4/10

    @Anonim : Yesus Tuhan sewaktu di bumi itu adalah 100% manusia, 100% Tuhan..
    salah satu mengapa Yesus menghadap kelangit dan berdoa adalah Dia mengajarkan kita manusia untuk berdoa yg benar sebab contoh yg sebenar benarnya contoh adalah hanya Tuhan yg benar untuk di contoh karna Tuhan Yesus adalah profil yg tidak bercacad cela

    BalasHapus
  29. Anonim17/5/10

    Sebagai orang kristen yang percaya tentu meneladani apa yang Yesus lakukan dan berbuat sesuai apa yang dia ajarkan, Yesus menghadap kelangit itu artinya Allah hanya menghendaki kita mempunyai satu hubungan yaitu keatas hubungan dengan Bapa di Sorga dan Kesamping hubungan dengan Sesama Manusia, Allah tidak ingin kita mendua hati dengan menjalis hubungan yang dibawah yaitu Kuasa kegelapan........ Mintalah melalui doa pribadimu kepada Yesus agar kamu diberi hikmat untuk bisa menjawab segala pertanyaan yang menjebakmnu yang bisa menarik kamu pada keraguan iman percayamu akan Yesus Kristus... dan yakin Roh Kudus ada bersama kamu. rajin membaca Alkitab karena disitu tersedia semua jawaban yang kita butuhkan dalam kehidupan ini.... Jesus memberkatti kamu

    adeleidapaula@rocketmail.com

    BalasHapus
  30. Anonim18/5/10

    saya mau bertanya???
    Kalau kita pernah bernasar sama Tuhan melanyani Dia seumur hidup sebagai fulltime di gereja tapi setelah tapi setelah 6tahun berjalan saya keluar kerja di sekuler apakah kita diampuni atau tidak???
    [danieldama49@yahoo.co.id]

    BalasHapus
  31. aku mau nanyak...
    ttg sejarah yesus.. aku perna lihat film nya...

    wqtu liat film itu...
    pada saat yesus di salib.. knapa dya berkata "ELI, ELi, ELi... Lama Sabaktani"...

    koq seperti itu ya???
    aku jdi bingung...

    BalasHapus
  32. @DanielDana:

    Natsar harus di tepati! itu yang Alkitab katakan, tapi Tuhan-pun tidak melarang seseorang untuk bekerja, melayani Tuhan bukan hanya menjadi "fulltimer" tapi bagaimana kita dapat menjadi terang dan dapat memuliakan nama Tuhan lewat sikap, tutur kata dan perbuatan, selagi ketiga hal itu bertujuan untuk "memuliakan nama Tuhan kita Yesus Kristus" anda berarti sementara dalam pelayanan.
    Dengan cara ini anda bisa jadi fulltimer untuk Kristus seumur hidup.

    @Romi:
    Ingat Yesus datang kedunia melepaskan ke-AllahanNya jadi manusia sehingga dilahirkan oleh perawan Maria, Saat Yesus mau mati (sebagai manusia)tentunya memiliki perasaan "takut" sehingga berkata demikian, namun yang terpenting bukan pada saat kematianNya tapi saat Yesus bangkit, menepati semua Nubuatan dan perkataan Yesus sendiri bahwa Dia akan mati namun pada hari ketiga akan bangkit.

    Jadi jangan hanya terfokus pada saat Yesus mau mati, tapi kematiannya membawa pada kebangkitan.

    BalasHapus
  33. Anonim4/6/10

    Buat Rommy:

    Pada sesaat Yesus akan mati kata kata tersebut keluar dari Mulut Yesus, Yang berarti Allahku... Allahku.... Mengapa Engkau meninggalkan Aku. (Matius 27:46)
    Yesus yang sebagai Anak Allah datang ke dunia dengan wujud manusia merupakan rencana Allah untuk memulihkan hubungan yang terputus antara Allah dan manusia.
    Tentunya sebagai manusia mengalami penderitaan, disiksa dan dihina merupakan hal yang menyakitkan sehingga menimbulkan rasa takut, sebagai Anak Allah Yesus bisa saja memilih untuk tidak menanggung penderitaan dan dosa manusia lewat Penyaliban di kayu salib, nanum Yesus lebih memilih untuk menyerahkan pada segala kehendak dan rencana Allah untuk memulihkan dan menyambung kembali hubungan yang terputus antara Allah dan Manusia.
    Keputusan Yesus tuk tetap dalam rencana Allah maka hari ini kita boleh menerima pemulihan dan kemenangan lewat kebangkitannnya.
    Bacalah Firman Tuhan yang didalamnya terdapat semua jawaban yang membingungkan kita..........
    Tuhan Yesus memberkati......

    adeleidapaula@rocketmail.com

    BalasHapus
  34. saya baru percaya Tuhan,dan sudah di baptis.saya bersyukur dapat mengenal n di pilih Tuhan untuk menjadi anakNYA.saya mulai merasakan kasihNYA.saya merasa kuat n bersuka cita penuh.saya yakin sekarang bahwa Tuhan Yesus itu adalah Tuhan.pertanyaanya adalah,saya berulang terjatuh dala dosa kembali.padahal saya sangat tidak ingin itu terjadi.namun saya selalu gagal.saya takut akan TUhan.karena saya mengasihiNYA.bagaimana kalau begini?apakah saya diampuni Allah kita?dan apakah doa2 n penyembahan saya masih di indahkanNYA?SAYA TAKUT KEHILANGAN dIA,sebab saya mencintaiNYA.mohon jawabanya,terimakasih sebelumnya,Tuhan Yesus memberkati.

    BalasHapus
  35. Anonim29/6/10

    "Tuhan menjadikan segalanya indah pada waktunya"
    benarkah hal itu?
    ya jelas sajaaaaa benarrrrr...sebab kita sudah lama menunggu jawaban Tuhan, jadi kapanpun jawaban itu datang pasti akan terasa indah mengingat lamanya waktu yang dikorbankan untuk menunggu jawaban itu datang, am I 200% wright?????????

    BalasHapus
  36. Anonim7/7/10

    mohon info mengenai pengurapan..ada berapa pengurapan di alkitab setahu saya ada urapan immamat,urapan rajani apakah ada urapan kesenangan.thank GBU...dedy_herry@yahoo.co.id

    BalasHapus
  37. KAK aku mau minta ijin share di indotwitt, dan aku pakai sistem GROUP KAK,.......
    JBU,.......

    BalasHapus
  38. Anonim30/7/10

    kata mas anonim :
    di alkitab di sebutkan berbahagialah orang yang tidak melihat namun mempercayai nya.

    lha kenapa umat kristen tidak menyangkal munculnya foto2 yesus, yg sebenarnya wajah itu bukanlah yesus asli, apa biar umat merasa terkesima dengan wajah yesus, jadi umat bisa lebih kusus beribadah?
    apa malah munculnya foto2 yesus memicu fitnah, bingung, dll. ?
    saya mau tanya sebenarnya siapa yg menciptakan manusia dan menjaga keseimbangan kehidupan ini?

    BalasHapus
  39. Fokus ajaran Kristus bukan pada hal-hal lahiriah, seperti gambar dan poster, tapi inti ajaran Kristus adalah JAMINAN KESELAMATAN bagi umat-Nya.

    BalasHapus
  40. Anonim6/8/10

    saya takut, walaupun saya memanggil tuhan atau firman tuhan bahkan setiap menit, tetapi saya tidak selamat, trus apa yang lebih baik saya lakukan selain mengimani alkitab dan memuliakan tuhan yesus ?

    -winter-

    BalasHapus
  41. Anonim8/8/10

    syalom......
    mau tanya,apa yg membedakam antara katolik dan protestan???tkz Gbu

    BalasHapus
  42. @atas
    silakan baca sejarah terbentuknya Protestan.. dari sana km dapat mengetahui salah satu hal yg membedakan keduanya
    *salah satu bukan semuanya

    BalasHapus
  43. Anonim18/8/10

    yang lebih masuk akal yang mana? katolik ato protestan ?

    BalasHapus
  44. Saya Lala,sudah menikah,saya mempunyai 2 orang putri.Saya adalah salah satu jiwa baru yg diselamatkan oleh Tuhan. Sudah 7th ini saya mengikuti Yesus.Banyak yg menentang saya terutama dari pihak Orangtua dan keluarga besar saya.Tapi hati saya tetap pada Yesus.Banyak hal yg hrs saya pahamidan pelajari ttg Firman Tuhan. Tapi kenapa disaat saya belajar setia kpd Tuhan, saya sll dihadapkan pd masalah yg sptnya saya tdk sanggup utk menghadapinya.Suami seorang kristiani sejak kecil, tp suami yg saya harap mjd Pemimpin dan contoh buat saya ternyata telah membuat saya kecewa,dia menghianati saya bertahun2 dgn wanita lain,dia selalu menyakiti hati saya,meskipun saat ini hub saya sudah membaik,tp dia msh menganggap kebeadaan saya tdk penting dlm hidupnya,sebagai seorang istri tentu saya kecewa dengan smua sikapnya yang sll menyepelekan apapun tentang saya.Terlebih lg saat ini dia sibuk dgn HP-nya,BBM,chating ato facebook.dan yg msh jd ganjalan saya,dia msh menyimpan foto perempuan itu didompetnya. Saya hrs gmn ? sedang Firman Tuhan sendiri mengatakan Kasih itu mengampuni, Kasih itu menutupi segalanya.Saat ini saya sdh memaafkan dan tdk mengingat lg apa yg pernah dia lakukan kpd saya, tp mengingat sikapnya yg spt itu,membuat saya teringat kembali. Saat ini saya ingin belajar mengampuni dengan tulus,supaya doa-doa saya tdk terhalang,saya ingin dipulihkan dan mendapat mukjizat dari Tuhan,untuk keselamatan rumah tangga saya..
    Mohon bantuannya.... Thx Before... GBU

    BalasHapus
  45. Syalom pak henry.. artikel2 yang ada di blog ini sungguh menguatkan iman saya.. tiap kali ada orang (non kristen) yang seakan mencobai saya dengan berbagai pertanyaan,saya selalu bisa menjawab.. blog ini memberi tambahan pengetahuan dan keimanan saya dalam Yesus..

    Tapi,belakangan ini saya temukan ada blog yang mengucilkan kristen dan injil yaitu "islambuatkita.blogspot.com"
    disana banyak menyuguhkan artikel yang seakan menunjukan fakta2 dan penelitian yang sangat mendiskreditkan kristen dan isi injil..

    berikut sebagian kutipan dari salah satu artikel yang sulit saya sanggah ,

    " Misteri Penulis Injil

    Orang Islam percaya bahwa Al Kitab yang didalamnya juga terdapat Injil sudah tidak asli lagi.
    Mereka buta, tidak mengetahui Al Kitab kecuali hanyalah dongengan belaka dan mereka hanya mengira-ngira.(Quran Surat Baqarah : 78)

    Ternyata kita temukan dalam Injil sendiri adanya isyarat bahwa penulis Injil yang sekarang beredar di toko-toko buku itu :
    1.bersumber pada cerita orang / kabar burung / isu.
    2.tidak ada peranan roh kudus
    Inilah buktinya :

    Banyak orang telah berusaha menyusun suatu berita tentang peristiwa-peristiwa yang telah terjadi di antara kita, seperti yang disampaikan kepada kita oleh mereka yang dari semula adalah saksi mata dan pelayan firman. Karena itu setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dnegan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya dengan teratur bagimu, supaya engkau dapat mengetahui segala sesuatu yang diajarkan kepadamu sungguh benar. (Lukas 1:1-4)

    Dari Injil Lukas terbukti bahwa dia menuliskannya setelah menyelidiki jadi bukan diwahyukan Roh Kudus.karena dia mengumpulkan cerita / kabar burung maka tentu saja cerita bisa benar bisa salah, ingat peribahasa " titip uang bisa kurang, titip cerita bisa nambah".

    Karena keanehan ini, tidak mustahil Injil / Kumpulan Cerita versi Lukas berbeda dengan cerita versi Matius dan juga kumpulan cerita versi Markus maupun Yohanes.

    Matius menulis

    Yesus berkata "janganlah kamu membawa emas atau perak atau tembaga dalam ikat pinggangmu, janganlah kamu membawa bekal dalam perjalanan, jangan kamu membawa baju dua helai, kasut atau tongkat.." (matius 10:10)

    Markus menulis

    Yesus berkata "jangan membawa apa-apa dalam perjalanan mereka kecuali tongkat, roti pun jangan, bekal pun jangan, uang dalam ikat pinggang pun jangan, boleh memakai alas kaki tapi jangan memakai dua baju. (Markus 6:8-10)

    Perbedaan yang lain meliputi jumlah malaikat yang menjaga kuburan, jumlah perempuan yahudi yang pergi kekuburan dan lain-lain. Sedangkan dari Injil Yohanes secara aneh pembaca akan dibingungkan dengan kata kita atau terjemahan Bible Inggrisnya adalah we. Apakah yohanes menyuruh Yahudi lain menuliskannya? Terus siapa? mengapa Yohanes tidak memeriksanya lagi?

    Ataukah memang benar sesuai pernyataan Lukas bahwa penulis Injil bersumber dari cerita / kabar burung yang beredar?

    Dialah murid yang memberi kesaksian tentang semua ini dan yang telah menuliskannya dan kita tahu bahwa kesaksiannya benar. (Yohanes 21:24)"

    kiranya ada yang dapat memberi sanggahan tentang kutipan artikel tersebut,dapat mengirimkan ke email saya di : advent_saroinsong@yahoo.com

    oya,pak henry,maaf bisa minta emailnya?? saya butuh konseling pak..

    Thanks before

    Peace be with us

    BalasHapus
  46. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  47. Banyak uapaya untuk mendiskreditkan Alkitab dan keyakinan Kristen namun secara Fakta jika kita mau melihat Alkitab secara historis Alkitab jauh sudah ada sebelum quran di tulis selisinya 625 Tahun.

    Sanggahan diatas jika kita melihat Alkitab secara kontekstual 1 Pasal penuh kita akan mengetahui bagaimana makna sebenarnya.

    Tidak ada satupun ajaran Kristus secara mendasar yang bertentangan, justru kekuatan Alkitab ada pada Janji Keselamatan yang tidak dimiliki oleh Kitab lain. Inilah alasan utama kecemburuan pemilik kitab lain yang berusaha baik secara Literatur maupun media elektronik mau menggoyakan !!

    Namun puji Tuhan hingga saat ini Kuasa didalam nama Tuhan Yesus Kristus TETAP TERJADI dan Mujizat dalam Nama-Nya menjadi BUKTI KEBENARAN !! Iman Kristen.

    Sementara ada Agama yang setiap harinya sibuk mendiskreditkan Alkitab dan kekristenan inilah bukti agama tersebut tidak ada yang dibanggakan oleh umatnya..

    Keep your Faith in Jesus Christ

    BalasHapus
  48. tanti17/9/10

    aku masih ragu klo cara beribadah saya hanya berdasarkan alkitab, cz saya akan dianggap (mino)
    bagaimana caranya agar saya tidak ragu lagi?

    BalasHapus
  49. Anonim18/9/10

    Silahkan berikan bukti bahwa yesus menyuruh anda membuat lukisannya, dan juga replika salib.. serta ayat yang menyuruh anda mencium replika salib saat yesus masih hidup..

    mau tahu?? yesus gak nyuruh kan??

    1. siapa yang punya ide untuk bikin replika tersebut hayooo??

    Yesus kah??

    2. siapa juga orang bodoh pertama yang mau mencium kaki replika itu hayooo??

    yesuskah??

    atau oknum miskin yang sering dikasih sembako??

    percayakah kalian pada suara-suara yang tak kalian baca di alkitab? yang menyuruh kalian melakukan sesuatu padahal yesus kalian tidak melakukannya?

    bukankah kalian yang merelakan iman kalian sendiri ke dalam kesesatan sedangkan yesus sendiri tidak melakukannya..

    anda-anda seenak udel bikin thread Hajar aswad.. kami menjawab itu sunnah.. Rasulullah melakukannya.. Nabi Ibrahim pun melakukannya..

    anda jangan coba OOT.. baca dulu link ini..
    http://menjawab-murtadin.t35.com/muslim_tidak_menyembah_batu.htm

    silakan jawab sesuai porsi pertanyaan

    BalasHapus
  50. Anonim24/9/10

    salam damai...
    mgkn apa yg kan sy tanyakn adl prtanyaan bodoh tp slalu menghantui pikiran saya krn sy benar2 blm tau jawabny...
    sy ingin tau mengapa adad perbedaan antara kristen dn muslim ttg anak yg diprsembahkan abraham/ibrahim,mana yg benar ?
    cong_ach@yahoo.co.id

    BalasHapus
  51. Anonim28/9/10

    Yang benar pasti kitab yang lebih dahulu ditulis, dan Bible / Alkitab adalah kitab tertua di dunia.

    BalasHapus
  52. Anonim16/10/10

    syalom, saya mau bertanya mengenai : kurun wkt antara kitab perjj. lama dan baru adl kira2 400thn. Dalam kurun wkt tsb diatas ada apa2 saja yg terjadi, mengapa tdk terkisahkan spt yg ada didalam kitab Injil versi katholik ?

    BalasHapus
  53. Anonim16/10/10

    jika saya seorng kristiani ,tetapi sya mempunyai seorang kekasih yg berbeda agama dan menetpkan hatiny utk sya .apkah kmi tdk akan diberkati ?
    krena sesungguhnya cinta kmi berdua sma sma memberi arti hidup yg sngat brmnfaat ,mmbuat kmi sling memotivasi 1 sma lain dan maju .

    BalasHapus
  54. Maaf... andai saya percaya bahwa Yesus adalah sang juru slamat umat manusia, maka agama apa yang harus saya anut. Karena dalam agama nasrani sendiri, saya liat banyak sekali aliran dan kepercayaannya.
    Lalu bagaimana jika saya masuk dalam salah satu aliran yang ternyata "keliru" .....??
    Kalau boleh tau, sebetulnya ibadah yang di harapkan Yesus sendiri itu seperti apa siy, coz... dalam salah satu ayat alkitab yang pernah saya baca mengatakan "bukan mereka yang memanggilKu Tuhan..Tuhan, yang akan diselamatkan (masuk surga)........" padahal mereka juga banyak melakukan mujizat dalam nama Yesus.... !?

    BalasHapus
  55. Anonim28/10/10

    Dalam "kerendahan hati" manusia kepada TUHAN, ia merasa tidak layak menolak kebenaran karena dia yakin itu baik, ada juga manusia yang "tinggi hati"nya menolak kebenaran itu karena keresahannya telah menjeratnya pada banyak keyakinan. Saudaraku pertentangan tidak akan menyadarkan kita memiliki hati yang mana. Karena Perbedaan itu hanya milik manusia dan kebenaran itu milik TUHAN. Dapatkah kita merasakan bahwa TUHAN menyatakan kedaulatan-Nya..? Bencana disana-sini adalah bahasa TUHAN yang harus kita maknai dan tidak lagi mempertanyakan "TUHAN agama-MU apa..?"

    BalasHapus
  56. Saya ingin bertanya...
    apakah hukum Taurat masih berlaku?
    jika tidak yg mana sajakah yang tidak berlaku itu?
    jika masih yg mana sajakah yg masih berlaku itu?

    BalasHapus

Sertai Komentar anda dengan alamat e-mail

Followers