21 Mar 2010

Untuk yang Mengasihi TuhanYesus Kristus

Di dalam nama diatas segala nama: Tuhan Yesus Kristus, sebelum melanjutkan saya teringat bunyi ayat berikut ini:

Kolose 2:8 Hati-hatilah, supaya jangan ada yang menawan kamu dengan filsafatnya yang kosong dan palsu menurut ajaran turun-temurun dan roh-roh dunia, tetapi tidak menurut Kristus.

Ketika anda berada dalam pergaulan luas dunia Online, tentunya yang terggambar saat ini adalah PERDEBATAN !!, dan sangat wajar/manusiawi anda berpikir untuk apa HAL yang TAK BERGUNA ini, namun tujuan saya dan teman-teman yang lainnya (Pro. Yesus adalah TUHAN) bukan untuk bermaksud memamerkan apa yang kami pahami tentang KEKRISTENAN atau tentang agama lain. TIDAAKK !!

Sebagai orang yang menaruh harapan kepada Tuhan YESUS KRISTUS, kami telah mengetahui bahwa debat-debat semacam ini, sudah ada dan tidak bisa tidak di abaikan, STATEMENT kami sebagai wujud bahwa kami ada dalam SUATU KEYAKINAN yang PASTI !!, KEYAKINAN yang berlandaskan pada AJARAN KRISTUS, dan semua tertuang pada ALKITAB. Ketidak Bersalahannya ALKITAB (Inerrancy) akan KELIHATAN BERSALAH (Un-Inerrancy) ketika kita sebagai orang percaya tidak mampu mempertanggung jawabkan.

Ayat diatas Kolose 2:8, sebagai BUKTI bahkan Para Rasul Kristus-pun, tidak luput dari Hal semacam ini, anda mungkin bertanya KENAPA HAL INI harus terjadi? Disinilah BUKTI KEBESARAN Firman-NYA, bahkan anda mugkin KAGET sebelum Kelahiran Yesus Kristus, nubuatan perdebatan tentang YESUS sudah di Ucapkan :

……"Sesungguhnya Anak ini (Yesus) ditentukan untuk menjatuhkan atau membangkitkan banyak orang di Israel dan untuk menjadi suatu tanda yang menimbulkan perbantahan…. Lukas 2:34

Bahkan kitab AGAMA lain menyatakan hal yang sama:
Qs. 43 Az Zukhruf 63. Dan tatkala Isa datang membawa keterangan dia berkata: "Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian dari apa yang kamu berselisih tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaKu."

Yah..PERBANTAHAN dan BERSELISIH inilah gambaran 2 ayat dari 2 Kitab yang berbeda yang memiliki MAKNA yang sama. Lewat Forum DISKUSI ini PERBANTAHAN dan BERSELISIH, dengan tidak bermaksud untuk MEMICU keributan (SARA) tanpa di sadari kita sementara menggenapi akan nubuatan-nubuatan tersebut. LUAR BIASA dan DHASYAT ALLAH KITA !!

Akhirnya….
Apapun yang dinilai orang lain, bagi kita (yang mengasihi Tuhan YESUS KRISTUS) JANJI KESELAMATAN dan JAMINAN KEPASTIAN KESELAMATAN, ini adalah bagian sukacita kita, karena tidak satupun Agama lain yang BERANI dengan TEGAS menjamin umatnya pada SATU KESELAMATAN !!

HANYA…YESUS KRISTUS TUHAN yang dengan KEPASTIANNYA menjamin KESELAMATAN UMATNYA.

Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya (Yesus Kristus) tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Kisah 4:12 Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia(Yesus Kristus), sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."

Roma 10:9 Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa YESUS ADALAH TUHAN, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.

Ibrani 7:22 demikian pula Yesus adalah jaminan dari suatu perjanjian yang lebih kuat.

Keyakinan kita terhadap YESUS KRISTUS Tuhan, bukan soal:
Siapa Allah,
Siapa Tuhan,
Siapa Bapa dan
Siapa Anak.

YESUS KRISTUS sendiri MENGATAKAN :

Lukas 10:22 Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak ada seorangpun yang tahu siapakah Anak selain Bapa, dan siapakah Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakan hal itu."

Siapakah Orang yang berkenan? … Jawabannya Roma 10 : 9

Apakah YESUS mebiarkan yang lain? TIDAAKK !! Dengan Jelas DIA memberi PENGERTIAN:
Yohanes 14:11 Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri.

---------LEBIH JELAS LAGI-------------
Yohanes 10:30 Aku dan Bapa adalah satu

Semoga pembaca, mengerti posisi kita (orang percaya) ditengah perdebatan luas didunia Internet.

6 komentar :

  1. Anonim22/3/10

    Info yang sangat menarik.
    benar-benar membuat saya semakin mantap dengan agama yang dari kecil saya tekuni.
    setidaknya, menjelaskan kepada orang-orang tidak penting yang selalu memperdebatkan makna "Tritunggal" didalam tubuh umat Kristiani.
    padahal belum tentu agama mereka menjanjikan keselamatan 100% seperti Tuhan kita JC...
    Thank's...
    :D

    BalasHapus
  2. Anonim23/3/10

    menamatkan segala kecelaruan dalam hati dan otak saya....
    Thanks...
    :)

    BalasHapus
  3. Anonim24/3/10

    biarkan seseorang atau mereka berpegang kuat pada agama nya,tujuan itu sama ...hanya jalan yang berbeda ....

    BalasHapus
  4. Anonim24/3/10

    mereka yakin dengan agama nya masing masing yang akan menjajikan keselamatan,mereka berpegang kuat karna mereka yakin akan keselamatan itu ...
    THANKS ,,,,,

    BalasHapus
  5. Anonim25/3/10

    kita semua mengimani hal itu,
    tapi yg terpenting skrg adalah, bgmana akhrnya firman itu dpt didengar oleh mereka,
    sebab itulah amanat agung YK

    BalasHapus
  6. Anonim27/3/10

    Intinya Jalan KESELAMATAN adalah YESUS KRISTUS (^_^)

    BalasHapus

Sertai Komentar anda dengan alamat e-mail

Followers